Monday, October 29, 2012

10 Gitaris Terbaik yang berpengaruh sampai 2012

Anda seorang gitarist, atau sekedar pecinta musik? anda perlu tau siapakah gitarist terbaik dunia tahun ini sobat blogger. Ini merupakan versi Xovanciel namun berdasarkan majalah-majalah top dunia dan skill-skill yang merea tunjukkan. Nah ga usah basa-basi lagi, kita liat siapa aja mereka ini!!

1.Joe Satriani
Joe "Satch" Satriani (lahir di Westbury, New York, Amerika Serikat, 15 Juli 1956; umur 56 tahun) adalah seorang gitaris dan guru gitar. Ia memulai kariernya sejak umur 12 tahun. Beberapa muridnya yang telah menjadi terkenal adalah Steve Vai dan Kirk Hammett. Ia terkenal ketika menaruh lagunya di Internet, dan banyak orang suka lagu yang dia mainkan.
Joe Satriani merupakan campuran dari Italia Amerika, Kakek Nenek nya dari sisi Bapak berasal dari Piacenza dan dai sisi Ibu berasal dari Bari. Satriani terinspirasi bermain gitar pada usia empat belas tahun setelah kematian Jimi Hendrik. Dia mendengar berita tersebut di tengah latihan
football, dan dia melawan pelatihnya dan mengumumkan bahwa dia berhenti main football dan akan menjadi seorang gitaris.Pada awal kariernya, Satriani bekerja hanya sebagai instruktur gitar saja dengan beberapa mantan muridnya telah mencapai ketenaran dengan kepiawaian gitar mereka, yaitu Steve Vai, Larry LaLonde, Kirk Hammett, Andy Timmons, Charlie Hunter, Kevin Cadogan, Alex Skolnick. Memang Satriani telah menjadi sumber inspirasi para musisi dunia sepanjang kariernya.Bang joe ini saya tempatan di peringkat pertama arena memang dialah yang paling pantas saat ini, irama gitarnya begitu luar biasa, tidak terlalu extreme tapi sangat indah dan rumit, serta bersih, "gitarnya benar-benar seperti bernyanyi".

2.John Petrucci
John Petrucci (lahir di Kings Park, Long Island, New York, 12 Juli 1967; umur 45 tahun), adalah gitaris Amerika yang dikenal sebagai anggota pembentuk grup progresif metal Dream Theater. Dia juga seorang produser (bersama teman satu bandnya Mike Portnoy) dari semua album Dream Theater sejak rilis album Scenes From A Memory, pada tahun 1999.Gitarist ini aku tempatkan peringat kedua karena skillnya yang sangat luar biasa dan permainannya paling bersih!! jarang ada error sediitpun! dan melodinya yang sangat indah.
Semua penggemar Dream Theater pasti mengenal nama ini: John Petrucci.
Gitaris handal kelahiran 12 Juli 1967 ini adalah salah satu personil awal band legendaris tersebut semenjak awal kelahiran mereka hingga sekarang. Skill gitarnya yang luar biasa terus mewarnai musik-musik Dream Theater.Selain itu, ia juga terlibat dalam beberapa proyek lain. Di antaranya, Liquid Tension Experiment, Explorers Club, Eric Johnson, Jon Finn Group, Nightmare Cinema, dan G3.Kemampuannya sebagai seorang gitaris sudah mendapatkan pengakuan dari berbagai pihak di dunia. Salah satunya, ia masuk di peringkat kedua dalam buku The 100 Greatest Metal Guitarist milik Joel McIver pada tahun 2009 silam.Tidak hanya bermain gitar, Petrucci juga sering menjadi backing vokal dalam beberapa lagu band-nya. Dan ia juga berkontribusi dalam menulis lirik dalam semua album Dream Theater. Hingga sekarang, ia setidaknya menulis tiga lagu di setiap albumnya.

3. Yngwie J.Malmsteen




Yngwie Malmsteen merupakan pelopor yang melahirkan seluruh gitaris shredder . Setelah Eddie Van Halen (Van Halen) pertama kali membawakan tembang "Eruption" pada tahun 1978 yang memperkenalkan teknik "two handed tapping", Yngwie meluncurkan album klasik baroque shred debutnya "Rising Force" yang mengegerkan komunitas gitar rock, menciptakan standar baru untuk kecepatan & keahlian dalam bermain. Warna "Neo-Classical" yang di bawahkan Yngwie adalah berdasarkan struktur komposisi dari J.S Bach (1685-1750) dan Niccolo Paganini (1782-1840). Setelah itu muncul para gitaris shredder yang menghasilkan sekian banyak album yang sukses.


4.Michael Angelo Batio
Beberapa kata untuk gitaris ini, "amazing"! ,Cepat, dan Gila!!.Gitar yang merupakan gitar yang mungkin yang paling up-to surprise orang yang benar-benar mengenali kehebatannya. Michael Angelo merupakan pemain gitar kanan kiri yang paling baik. Ia bahkan mengklaim sebagai gitaris pertama di dunia yang menjadi spesialis pemain 2 gitar sekaligus.
Michael Angelo Batio adalah seorang Gitaris metal tercepat dan terunik sepanjang masa. Ia juga dijuluki "Gitaris paling luar biasa" versi majalah World Guitar dan ia termasuk dalam daftar "100 Gitaris Metal Terbesar Sepanjang Masa" oleh majalah yang sama bersanding dengan Tony Lommi (Black Sabbath) , Edy Van Halen (Van Halen), dan Jimmy Page (Led Zepplin). Sementara oleh majalah Guitar One, ia ditempatkan pada urutan teratas sebagai "Gitaris tercepat sepanjang masa", mengalahkan John Petrucci (Dream Theater), Paul Gilbert (ex Mr. Big), dan Yngwie Malmsteen.


5.Steve Vai
Siapa yang tidak kenal dengan dewa gitar yang satu ini? Permainannya mulai dari blues, jazz, rock sampai klasik dan ethnic music. Permainan gitarnya pun tidak terbatas pada komunitas gitar saja tetapi juga bagi orang-orang awam yang tidak mendalami gitar. Murid Joe satriani ini sangat berbakat memang.
Pada umur 6 tahun, Steve mulai belajar piano. Pada umur 10 tahun, Steve mulai belajar bermain akordeon. Pada umur 13 tahun barulah Steve mulai mendalami gitar dan sejak saat itu lahirlah seorang dewa gitar yang baru. Steve Vai mengawali karirnya dengan album debutnya Flex-Able Leftovers pada tahun 1984. Pada tahun 1990, Steve merilis album keduanya yang berjudul Passion and Warfare. Album ini mendapat pengakuan internasional dan Steve memenangkan polling pembaca majalah Guitar Player dalam 4 kategori yang berbeda. Album Steve yang ketiga berjudul Sex & Religion dirilis tahun 1993 dan album keempatnya Alien Love Secrets dirilis tahun 1995. Pada tahun 1996 album kelima Steve Fire Garden dirilis.

6.Eddie Van Halen
Edward Lodewijk Van Halen lahir di Nijmegen, Belanda, pada 26 Januari 1955. Eddie adalah gitaris dari grup musik Van Halen yang berasal dari Amerika Serikat.Eddie Van Halen dikenal sebagai salah satu pemain gitar listrik yang memiliki banyak inovasi permainan sehingga namanya dikenal luas. Grup musik Van Halen sendiri populer di seluruh dunia pada tahun 1980-an.a dan saudaranya, Alex Van Halen, lahir dari pasangan Jan Van Halen (1920-1986), seorang pemain saksofon Belanda yang memiliki keturunan Swedia, dan Eugenia van Beers (1914-2005), seorang Eropa-Indonesia (Indo). Keluarga ini beremigrasi pada tahun 1962 ke Pasadena, California. Di sini sang ayah segera mengajarkan anaknya bermain piano. Tak lama kemudian mereka beralih ke drum (Eddie) dan gitar (Alex), yang diberikan oleh sang ayah. Alex, yang lebih suka bermain drum milik Eddie, malah kemudian lebih mahir bermain drum sehingga Eddie beralih mendalami gitar. Selanjutnya, keduanya mulai sering mengisi kegiatan musik di sekolah dan berbagai tempat dengan mengajak beberapa pemusik lain. Pada masa inilah mereka memutuskan membentuk grup Mammoth. Setelah beberapa kali bekerja sama dengan David Lee Roth mereka memutuskan untuk menariknya menjadi vokalis, setelah sebelumnya Eddie mengisi posisi ini. Setelah merekrut Michael Anthony untuk posisi pemain gitar bas, maka lengkaplah formasi grup ini dan mereka mengganti namanya menjadi Van Halen pada tahun 1974.

7.Paul Gilbert
Paul Brandon Gilbert lahir di Carbondale Illinois, USA, pada tanggal 6 November 1966. Paul Gilbert merupakan salah satu dewa gitar seperti halnya Steve Vai, Yngwie, John Petrucci dan lainnya.
Paul sendiri sudah cukup mengegerkan dunia gitaris pada tahun 86-87 sebagai pemain gitar tercepat di dunia ketika Paul masih bergabung dengan group band Racer X. Teknik permainannya telah sempurna saat ia baru menginjak 17 tahun itu. 


8.Synister Gates (Brian Elwin Haner)

Gitaris muda nan berbakat, permainan luar biasa, musik eksentri, dan benar2 membuat keren sebuah gitar. Gitaris yang benar-benar bersinar belaangan ini. Brian Elwin Haner, Jr. lahir di Huntington Beach, California, Amerika Serikat, 7 Juli 1981. Synyster adalah gitaris dari band Avenged Sevenfold. Brian mendapatkan gitar pertamanya dari nenek dan kakeknya. Ketika Brian duduk di kelas 6, ia sudah bisa menebak chord dari sebuah lagu hanya dengan menggunakan pendengarannya.

9.Jimmy Page 
Jimmy Page adalah salah satu gitaris yang mempengaruhi banyak gitaris pada eranya sekitar pertengahan 60-an dan tahun 70-an. Pertama kali belajar gitar saat masih muda melalui Spanish gitar pemberian orang tuanya. Ia mulai bermain gitar ketika berusia 13 tahun karena terpengaruh oleh gaya rock n roll Elvis Presley pada lagu “Baby, Let’s Play House”. Awal tahun 60-an ia membuat album bersama beberapa band lokal seperti Carter Lewis & the Southerners dan Neil Christian & the Crusaders. Pada tahun 1963 ia menjadi additional gitar untuk Diamond band bersama Jet Harris & Tony Meehan(ex-Shadows). Singlenya berhasil mencapai puncak tangga lagu Inggris.

10.Jimmi Hendrix
Jimmi hendrix sebenarnya ialah dewa gitar sesungguhnya, semua teni gitar searang merujuk padanya, ia adalah hal terbesar dalam dunia gitar dan masih berpengaruh hingga kini. Aku menmpatkannya di peringkat 10 karena pengaruhnya yang tidak terlalu besar lagi sekarang namun dialah yang terbaik dari semua gitarist yang pernah ada.James Marshall "Jimi" Hendrix (lahir di Seattle, Washington, Amerika Serikat, 27 November 1942 – meninggal di London, Inggris, 18 September 1970 pada umur 27 tahun) adalah musisi, penyanyi, penulis lagu, gitaris dan tokoh budaya Amerika. Ia sering disebut sebagai salah satu pemain gitar listrik paling berpengaruh dalam sejarah musik rock.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan