Friday, January 3, 2014

Pengertian SSH dan Manfaat SSH

ssh-1Hai sobat bloggers, sudah lama saya tidak post hehe. Baiklah kali ini saya akan share mengenai SSH yang lagi ngetrend dikalangan netter dan gretongerz di tanah air.


Secure Shell (SSH) adalah protokol jaringan kriptografi untuk komunikasi data yang aman, tersembunyi dan terisolasi dari jaringan publik, perintah eksekusi jarak jauh, dan layanan jaringan lainnya aman antara dua jaringan komputer yang menghubungkan, melalui saluran aman melalui jaringan yang tidak aman, server dan client (menjalankan server SSH dan program klien SSH, masing-masing) [1] spesifikasi protokol membedakan antara dua versi utama yang disebut sebagai SSH-1 dan SSH-2.

Aplikasi paling terkenal dari protokol adalah untuk akses ke akun shell di Unix-seperti sistem operasi, tetapi juga dapat digunakan dengan cara yang sama untuk account pada Windows. Ia dirancang sebagai pengganti aman protokol remote shell Telnet dan lain seperti Berkeley rsh dan rexec protokol, yang mengirim informasi, terutama password, di plaintext, membuat mereka rentan terhadap intersepsi dan pengungkapan menggunakan analisis paket. [2] Enkripsi yang digunakan oleh SSH dimaksudkan untuk memberikan kerahasiaan dan integritas data melalui jaringan yang tidak aman, seperti Internet.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan